Rawan Bentrok, Satsabhara Polrestabes Surabaya Amankan Sidang Gus Nur

0
27

beritapolisi.com – Puluhan Personel gabungan Satsabhara Polrestabes Surabaya dan Gabungan Jajaran polda Jatim dan TNI melakukan penjagaan sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Sugi Nur Raharja alias Gus Nur, di Pengadilan Negeri (PN) surabaya Jalan Arjuno.

“Ada 400-an sekian gabungan dari TNI/Polri,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian di lokasi, Kamis (24/10/2019).

Selain menerjunkan ratusan personel, area PN telah dikelilingi pagar berduri dan disiagakan mobil pengurai massa.

Dari pantauan sekitar pukul 09.00 WIB, di lokasi ada dua kubu telah berkumpul di sekitar Jalan Arjuno. Kedua kubu itu yakni massa dari LBH Pelita Umat pembela umat dan banser.

Melihat ada penumpukan massa itu polisi kemudian melokalisir kedua massa agar tidak saling berhadapan di depan PN. Massa banser sendiri memilih menggelar istigasah tepat di depan seberang PN, sedangkan massa lainnya menggelar orasi di sebelah utara di sekitar SPBU.

Sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Gus Nur akan memasuki babak akhir. Gus Nur akan divonis hari ini, Kamis (24/10/2019), atas kasus video hina NU yang dilaporkan Forum Pembela Kader Muda NU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here