POLRESTABES SURABAYA BERIKAN PENGAMANAN TERBAIK SIDANG GUS NUR

0
27

Polrestabes Surabaya – Hari ini Pengadilan Negeri Surabaya dipenuhi oleh massa aksi damai yang mengatas namakan Forum Kyai Memanggil Santri Bergerak dalam rangka mengawal vonis sidang terdakwa Sdr.Sugi Nur Raharja alias Gus Nur dan Do’a bersama (Istiqohtsah dan Bersholawat), dalam aksi tersebut Polrestabes Surabaya mengerahkan Personil dari berbagai fungsi dari Fungsi terbuka maupun tertutup serta menerjunkan 4 tim Polwan sekaligus untuk meredam suasana yang bergejolak saat pelaksanaan vonis sidang, dan juga dari SatBrimob Polda Jawa Timur serta Dit Sabhara Polda Jawa Timur, Jajaran samping antara lain TNI, Satpol PP, Satlinmas, Dishub dan Damkar.

Apel kesiapan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Dr.Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K.,M.H, dalam arahannya disampaikan kepada peserta apel pengamanan bahwa Semua kendali dan perintah ada di bawah kendali Bapak Kapolrestabes Surabaya serta memberikan penekanan untuk tidak ada Personil petugas Pengamanan yang menggunakan senjata Api, hanya senjata laras Licin / Gas air mata.

Sekitar pukul 09.00 wib Sidang di Ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya dibuka dan Ketua Majelis Hakim membacakan materi Putusan terhadap terdakwa Suginur Raharja yang Mengadili dan Memutuskan terdakwa Suginur Raharja bersalah dan di jatuhi hukuman penjara selama 1 tahun 6 Bulan. Setelah putusan sidang dibacakan massa aksi damai mulai membubarkan diri dan perlahan meninggalkan lokasi sidang dengan aman tertib.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, Cel*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here