AYO HADIR.!! Wujudkan Coaching Clinik SIM Polres Wakatobi

0
164

 
Polres Wakatobi, Dengan berbagai langkah telah dilakukan oleh Satuan lalu Lintas Polres Wakatobi untuk membantu warga masyarakat dalam hal pembuatan SIM.
Salah satunya tugas dan tanggung jawab Polri khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Wakatobi dalam penyelenggaraan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan kepada masyarakat adalah melakukan pengujian dan penerbitan Sim kendaraan bermotor.
Dimana Sim merupakan alat Bukti legitimasi kompetensi, alat kontrol dan data forensik kepolisian bagi seseorang yang telah lulus uji pengetahuan dan keterampilan untuk mengemudikan kendaraan bermotor dijalan.
Dan untuk memastikan bahwa seseorang layak mendapatkan SIM harus dilakukan pengujian secara ketat dan dilaksanakan oleh petugas yang mempunyai kompetensi di bidang tersebut.
Maka berkaitan dengan hal diatas Polres wakatobi khususnya satuan lalu Lintas melakukan Terobosan Kreatif inovasi baru berupa pelatihan atau coaching clinik bagi peserta yang gagal dalam pelaksanaan ujian Sim.
Kasat Lantas IPTU Jahrudin Ode mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini diharapakn nantinya masyarakat yang ikut dalam pelatihan tersebut mendapatkan manfaat berupa pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang benar, mengetahui dan memahami fungsi rambu – rambu dijalan raya yang nantinya mereka mampu dan terampil dalam mengumudikan kendaraan bermotor dan berlalu lintas yang berkeselamatan dijalan dan mereka juga nantinya dapat lulus dalam pelaksanaan ujian dan pada akhirnya berhak untuk mendapatkan Sim.
kegiatan coaching clinik tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Wakatobi melalui Satuan Lalu Lintas kepada masyarakat Wakatobi, dengan tujuan setelah memiliki surat izin mengemudi, masyarakat pengguna jalan yang menggunakan kendaraan baik itu Roda dua maupun Roda Empat dapat terhindar dari risiko kecelakaan, jelas Kasat Lantas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here