Satgas Pangan Sidoarjo Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Aman

0
81


Beritapolisi.com,-Guna memastikan stok dan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan dan jelang Lebaran 2019, Satgas Pangan Polresta Sidoarjo kemmbali lakukan sidak di Pasar Gedangan dan gudang sembako milik salah satu distributor perusahaan swasta.
Operasi ini dipimpin Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris. Juga melibatkan Disperindag Kabupaten Sidoarjo, Dinas Ketahanan Pangan Sidoarjo, dan juga Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Sidak pasar dimulai terlebih dahulu ke Pasar Gedangan. Selanjutnya usai melakukan sidak di Pasar Gedangan, personel sidak pangan gabungan tersebut kemudian bergeser memantau gudang sembako milik salah satu distributor perusahaan swasta.
Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammah Harris mengatakan tujuan digelarnya operasi tersebut untuk memantau ketersediaan dan harga bahan pangan di tiap pasar di wilayah Sidoarjo.

“Di Pasar Gedangan ini, kita fokusnya banyak, seperti harga sayuran, cabai, dan bawang juga kita perhatikan. Dan kita justru menemukan harga relatif stabil. Tidak ada yang mengalami kenaikan harga secara signifikan malah justru turun,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Contohnya harga bawang putih. Dimana di Pasar Gedangan tersebut, harga bawang putih justru turun.
“Bawang putih dari sebelumnya Rp 33 ribu per kg kini turun menjadi Rp 30 ribu per kg. Bahkan bisa dibilang kalau konsumen membeli banyak malah harganya justru bisa murah,” tambahnya.

Ia menjelaskan pihaknya akan terus melakukan operasi serupa hingga musim lebaran. Harapan kita melalui operasi gabungan ini agar stok bahan pangan masih tersedia dan harganya stabil. Sehingga diharapkan masyarakat tidak mengalami kesulitan saat memenuhi kebutuhan jelang lebaran nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here