Polresta Sidoarjo Gelar Buka Puasa Bersama Komunitas Angkutan di Terminal Purabaya

0
77


Beritapolisi.com,-Unik sekali cara Polresta Sidoarjo guna menciptakan kelancaran dan keselamatan jelang musim mudik lebaran Idul Fitri 2019, yakni dengan menggelar buka puasa bersama komunitas angkutan dan komunitas pedagang asongan.
Buka puasa bersama tersebut dilakukan di Terminal Bus Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Kamis (16/5/2019). Acara tersebut diikuti berbagai kelompok yang ada di terminal. Seperti komunitas ojek online, kelompok pengamen, pedagang asongan dan perwakilan angkutan umum.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan maksud silaturahmi ini, selain sebagai upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat, buka puasa bersama tersebut merupakan upaya menggandeng komunitas di Terminal Purabaya, Bungurasih untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Ramadhan. Terutama saat Mudik Lebaran nanti.

“Buka puasa bersama dengan komunitas yang ada di Terminal Purabaya, Bungurasih, ini agar pada saat arus mudik dan arus balik di kawasan sini dalam kondisi aman dan lancar,” lulusan Akpol 1997 ini kepada wartawan di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Kamis (16/5/2019).
Kapolresta Sidoarjo menambahkan, kerja sama itu perlu karena keberadaan mereka yang sehari-hari beraktivitas di terminal bisa membantu kelancaran arus mudik dan arus balik. Selain itu, Zain berharap agar para komunitas atau kelompok tersebut selalu bersinergi dengan pihak keamanan, baik itu Kepolisian maupun petugas di terminal sini.

Apresiasi terkait acara buka puasa bersama yang digelar Polresta Sidoarjo, disampaikan Kepala Terminal Purabaya, Bungurasih, Imam Hidayat. Menurutnya ini merupakan langkah positif guna memberikan kesadaran lalu lintas kepada komunitas angkutan di terminal ini, dan juga masyarakat yang berinteraksi di Terminal Purabaya.

“Kelancaran dan keselamatan selama mudik dan balik lebaran adalah tanggung jawab bersama. Dengan silaturahmi kita juga dapat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan Terminal Purabaya, dan khususnya saat berkendara di jalan raya,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here