Polres Gresik Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019 di Pemkab Gresik

0
163

Gresik – Kepolisian Resort (Polres) Gresik menggelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019, di Halaman kantor Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin SHD Kecamatan Kebomas Kabupatenn Gresik, Selasa (16/04/2019).
Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolrres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., kegiatan tersebut dihadiri Kombes Pol Drs. Umar Dhani M.Si Selaku Pamatwil Dan Asistensi Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2019 Wilayah Polda Jatim, Kombes Pol Drs. Muh. Seno Putro Selaku Pamatwil Dan Asistensi Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2019 Wilayah Polda Jatim, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, St., Msi., Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos., Ketua Pengadilan Negeri Gresik Fransisku Arkadeus Ruwe, Sh, M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Gresi Willy Ade Chaidir, SH., Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim M.S., Ketua Mui Kab. Gresik KH. Mansoer Shodiq dan peserta apel anggota pengammanan TPS Polres Gresik sebanyak 660 personil, dua Pleton anggota TNI Kodim 0817 Gresik, satu Pleton anggota Polwan Polres Gresik, satu Pleton anggota Sat Pol PP Pemkab Gresik dan 2 Pleton anggota Linmas.
Dalam amanatnya, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro., SH SIK MSi mengatakan apel pergeseran pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kekuatan personil Polres Gresik dan jajaran yang akan digeser ke Polsek jajaran dalam rangka mendukung pengamanan TPS pemungutan suara Pemilu tahun 2019 diwilayah Kabupaten Gresik.
Pelaksanaan apel kali ini dilaksanakan dalam upaya konsolidasi hasil latihan Lat Pra Ops serta final ceking terhadap kesiapan seluruh satuan, personil, peralatan dan tidak kalah pentingnya adalah untuk menciptakan sinergitas dengan instansi terkait lintas sektoral baik dari unsur TNI, PEMDA serta dukungan komponen lainnya sebelum dimulainya pelaksanaan tugas pengamanan tahap pungut suara Pemilu tahun 2019.
“pada pelaksanaan pengamanan TPS tahap pungut dan hitung suara Pemilu tahun 2019 Polres Gresik akan menggeser pasukannya sebanyak 660 personil untuk Pam TPS dengan diback up kekuatan unsur TNI Kodim 0817 Gresik sebanyak 240 personil, Marinir sebanyak 100 personil dan Paskhas sebanyak 20 Personil ” terang Kapolres Gresik.
Dirinya berpesan agar semua personil yang terlibat selalu waspada terhadap upaya pihak pihak tertentu yang dapat menggangu pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Gresik, tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap setiap potensi kerawanan yang mungkin timbul dan laksanakan pengamanan dengan penuh kesiapsiagaan, sungguh sungguh dan keikhalasan.
Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan bahwa seluruh personil yang akan melaksanakan pergeseran ke jajaran dalam rangka pengamanan TPS telah dibekali dengan buku saku sebagai pedoman pengamanan di TPS dan dapat membantu pelaksanaan tugas dilapangan serta dihimbau agar dalam pelaksanaan pengamanan dilapangan jangan underestimate, setiap permasalahan yang timbul agar diselesaikan secara profesional sesuai dengan ketentuan dan tetap berpegangan pada peraturan Perundangan undangan yang berlaku.
Sebagai upaya menciptakan Pemilu damai diwilayah Gresik, Kami Polres Gresik beserta dengan Kodim 0817 Gresik setiap hari melakukan upaya upaya untuk menjaga Kamtibmas dalam bentuk pelaksanaan Razia dan Patroli skala besar guna mengurangi ruang gerak pihak pihak yang ingin memperkeruh situasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 serta guna mencegah terjadinya Politik Uang di wilayah hukum Kabupaten Gresik” pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro..
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here