Kapolres Gresik Kirim Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Pulau Bawean

0
127

Gresik – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi memimpin apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan TPS untuk wilayah Kabupaten Gresik di Pulau Bawean.
Apel dilaksanakan di Pelabuhan Gresik, Senin (15/4) turut dihadiri Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK, MSi., Kabagops Polres Gresik Kompol Harna, Kasat Binmas Polres Gresik AKP Zunaedi, .SIP. Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Windu, S.Sos., Kasat Intelkam Polres Gresik AKP Yuli Riyanto, S.H., AKP Jannah, selaku Pawas Pam Pulau Bawean.
Selaku pimpinan apel, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menekankan kepada anggota agar dalam melaksanakan tugas pengamanan harus perpedoman dengan prinsip-prinsip pengamanan pemungutan suara yang sesuai dengan pentunjuk dalam buku pedoman pengamanan TPS pemilu 2019 yang sudah dibagikan kepada masing-masing anggota.
“agar masing-masing personil mengenali lingkungan sekitar terutama petugas KPPS, Linmas, TNI serta Tokoh Masyarakat di wilayah pengamanan, jangan lupa berdo’a dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas utamakan keselamatan diri” ungkap Kapolres.
Dengan apel Pergeseran ini juga bertujuan untuk memantapkan kesiapsiagaan baik personil, perlengkapan dan cara bertindak dalam Pemilu 2019 diwilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Gresik yaitu Pulau Bawean.
Kapolres berharap agar seluruh personil yang melaksanakan tugas di Pulau Bawean bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kedepankan pencegahan, laksanakan dengan tulus ikhlas dan niatkan sebagai ladang pahala, semoga pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif, terangnya.
Kapolres Gresik juga menekankan kepada Pawas, Padal dan anggota yang tersprin untuk melakukan pengamanan agar mengecek dan memastikan lokasi TPS yang ada di wilayah masing-masing benar-benar siap dan aman, sehingga pada pelaksanaannya tidak terjadi hambatan yang dapat mengganggu jalannya pemungutan dan perhitungan suara. Catat dan monitor secara intensif hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik dan secara aktif melaporkan kepada atasannya sebagaimana antisipasi kemungkinan terjadinya konflik tersebut, pungkas AKBP Wahyu S Bintoro.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here