POLRESTA SIDOARJO || Kapolresta Sidoarjo Berharap Generasi Muda Sidoarjo Selalu Berpikir Positif

0
136

Beritapolisi.com,-Sebagai penyandang predikat Kota Layak Anak kelima kalinya. Kabupaten Sidoarjo diharapkan menjadi magnet perubahan pola pikir generasi muda di Kota Delta.

Hal tersebut seperti dibahas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat bertemu dengan Seto Mulyadi (Kak Seto), Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia di Studio Radio Suara Sidoarjo, Selasa (19/3/2019).

“Kami sengaja bersilaturahmi menjalin komunikasi dengan Kak Seto untuk sharring seputar perkembangan generasi muda, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Menurutnya, bahaya kenakalan anak-anak kita harus diatasi bersama. Salah satunya adalah dengan merangsang mereka dengan selalu berpikir positif dan menghasilkan karya yang dapat membanggakan orang tua maupun lingkungan sekitarnya.

Sebab itu, Kapolresta Sidoarjo berharap sosok Kak Seto diharapkan dapat menjadi suntikan semangat buat generasi muda di Kabupaten Sidoarjo, agar tidak mudah terkena pengaruh negatif. “Bahkan Polri pun siap memberikan perlindungan terhadap anak, karena Polisi itu sendiri sahabat anak,” tambah lulusan Akpol 1997 ini.

Terkait perjumpannya dengan Kapolresta Sidoarjo, Kak Seto menyambut positif. Menurutnya Sidoarjo sebagai Kota Layak Anak harus memiliki seksi perlindungan anak tingkat rukun tetangga (Sparta), agar bisa menyadarkan pentingnya pemenuhan hak anak kepada orang tua.

“Beberapa program inilah yang akan kami lakukan pembahasan lebih lanjut, baik dengan pemerintah maupun Polri dan instansi terkait lainnya. Melalui kesempatan ini saya juga mengajak agar mari bersama-sama menjadi sahabat anak,” tukas Kak Seto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here