Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Damai Jelang Pemilu 2019, Polresta Sidoarjo Gelar Silaturahmi FKUB dan Tokoh Agama

0
121


Beritapolisi.com,-Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu 2019, Jum’at (15/2/2019) pagi, Kapolresta Sidoarjo mengajak Kemenag dan Tokoh Lintas Agama bersinergi dengan baik.
“Kesempatan ini kami gunakan untuk membahas langkah antisipasi demi menciptakan situasi kamtibmas jelang Pemilu 2019 berjalan aman dan damai,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Bersama Kemenag Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri Ketua Kemenag KH. Ahmad Rofi’i dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo KH. Kirom, Kapolresta Sidoarjo mengajak untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Saat ini yang perlu diantisipasi oleh kita semua, adalah bahaya isu SARA, fitnah, ujaran kebencian, dan Hoax yang tersebar melalui media sosial. Serta juga politisasi di tempat ibadah yang ada di wilayah kita. Karenanya kami mengajak para tokoh agama di sini dan juga Kemenag untuk membahas berbagai langkah antisipasi,” jelasnya.

Terkait pertemuan silaturahmi ini, Kemenag Kabupaten Sidoarjo KH. Ahmad Rofi’i menyambut positif upaya Polres Sidoarjo , nilai-nilai keagamaan menurutnya berperan penting menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk. Karenanya agama menjadi benteng utama khususnya mewaspadai bahaya radikalisme yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas jelang Pemilu 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here