Polri: Senjata Penembak Polisi di Tol Kanci Jawa Barat Hasil Rampasan

0
1634

Beritapolisi.com – Jakarta, identitas penembak polisi di tol Kanci-Pejagan, Jawa Barat, telah dikantongi. Pelaku penembakan menggunakan senjata rampasan.
“Semiggu sebelumnya ada anggota diserang,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di RS Said Sukamto, Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat (31/8/2018)
Polisi telah memeriksa sejumlah saksi, di antaranya istri dan mertua pelaku. Menurutnya, mertua pelaku pernah ditangkap sebelumnya dan kini diperiksa lagi untuk diselidiki.
“Kalau hubungan keluarganya enggak tahu tapi yang jelas R tadi adalah menantu dari orang yang pernah ditangkap kasus JAD,” ucap Kadiv Humas.
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D mengatakan pelaku ingin balas dendam. Kapolri menuturkan, pihaknya telah mengerahkan lebih dari 100 anggota untuk menangkap pelaku baik hidup ataupun mati.
Semua keluaga pelaku juga sudah dipetakan. Jenderal bintang empat itu mengungkap, pelaku sempat terkena tembakan balasan. Pelaku lalu sempat mengunjungi RS di Slawi untuk minta diobati.
Dari keterangan dokter, kata Kapolri, pelaku sudah terluka parah dan banyak darah yang keluar. “Kena di bagian perut dan kemudian tensinya saat itu sudah drop ke 72. Mungkin juga sudah meninggal. Kita enggak tahu,” ungkap Kapolri di RS Sakit Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (31/8/2018). (Hy/Lds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here