Sebar berita Hoax, Pilot Lion Air Laporkan 3 Pemilik Akun Facebook ke Bareskrim Polri

0
3222

Beritapolisi com – Jakarta, Pilot Lion Air, Captain Pribadi Alisudarso, melaporkan pemilik tiga akun Facebook. Pribadi merasa dicemarkan nama baiknya terkait kejadian aktivis Neno Warisman yang merebut alat Public Address System (PAS)    
“Semua berita-berita yang dibuat dalam akun atas nama Winston Zippi Johanes dan Aliwinata terkait diri saya adalah tidak benar dan fitnah, juga akun dari Kata Kita. Nanti akan kita tindak lanjuti,” ujar Pribadi di Lion Air Tower, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018)
Pribadi dituduh menerbangkan pesawat JT297 tujuan Pekanbaru-Jakarta. Dalam pesawat itu, Neno Warisman merebut PAS
Padahal, kata dia, saat itu pesawat diterbangkan oleh Captain Djoko Timbul Sembodo. “Kalau teman-teman memerhatikan Facebook saya, tidak pernah menyatakan ingin mati syahid. Coba dicermati,” tambah dia.
Kasus ini, lanjut dia, sudah dilaporkan ke Cyber Crime Bareskrim Polri.
Sebelumnya, penerbangan JT297 yang membawa 176 penumpang dan diawaki oleh dua orang penerbang dan lima awak kabin lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II pukul 22.25 WIB dan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, pukul 23.53 WIB.
Setelah pesawat terbang beberapa menit dan tanda dikenakan sabuk pengaman dipadamkan, Neno meminta izin menggunakan alat PAS. Oleh awak kabin, permintaan Neno disetujui.
Neno lantas menyampaikan sejumlah hal. Kejadian itu direkam oleh penumpang pesawat lain. Setelah sampai di Jakarta, video Neno menggunakan PAS langsung tersebar dan mendapat beragam komentar.
Terkait kejadian itu, awak kabin mendapat sanksi. Bahkan, pilot tidak diizinkan untuk terbang. (Hy/Wa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here