Dzikir dan Tabligh Akbar Ke- II Polres Sinjai dihadiri Ribuan Orang

0
211

Beritapolisi.com – Polres Sinjai, bertempat di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Kab. Sinjai, Polres Sinjai kembali gelar Dzikir dan Tabligh Akbar ke II (dua), dengan tema “Mari Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Yang Aman Dan Damai, Dengan Mempererat Silaturahmi Dan Ukhuwah Islamiyah Serta Menolak Radikalisme, Terorisme Dan Intoleransi”, Jum’at (27/7/2018) pukul 15.00 wita.
Dzikir dan Tabligh Akbar yang ke- II (dua) kali ini Polres Sinjai menghadirkan Ustadz Ahmad Al-Habsyi dari jakarta.

Kegiatan dihadiri yang mewakili bupati sinjai plt. Asisten III pemkab. sinjai Lukman Dahlan, SH ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, unsur Forkopimda, para OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis talim dan undangan lainnya, dengan ribuan warga masyarakat dari berbagai kalangan.
Kegiatan yang dimulai dari Sholat Ashar secara berjamaah dimasjid agung nujumul ittihad, kemudian dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al- Qur’an oleh Ustdz Drs. Nasrum, S.Ag, Dan dilanjutkan dengan sambutan
bupati sinjai yang diwakili plt. Asisiten III pemkab. sinjai Lukman Dahlan, SH yang menyampaikan intinya mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Sinjai yang sudah kedua kalinya dalam rangka memperkokoh persatuan dan persaudaraan dalam menjaga silaturahmi untuk menciptakan keamanan.

Selanjutnya sambutan Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, S.Ik.,M.H. yang mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, tomas, tokoh pemuda, aparatur pemerintahan, serta seluruh elemen dan lapisan masyarakat atas terciptanya rasa aman dan damai pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 dikab. sinjai, begitu pula atas kesediaannya untuk hadir bersama-sama mengikuti tabligh akbar hari ini.
Lanjut, kapolres sinjai menyampaikan bahwa kegiatan dzikir dan tabligh akbar ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan warga dan menjaga hubungan baik dengan sesama, dan mudah- mudahan kedepan kita menghadapi pileg dan pilpres dapat tetap aman kondusif.
” Bahwa Tabligh Akbar ini merupakan Program Satgas Nusantara Polres Sinjai untuk Dzikir bersama mendoakan Kabupaten Sinjai damai dan tentram pasca Pilkada serta mengantisipasi ancaman radikalisme dan terorisme. Ujarnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipandu oleh Ustadz Drs. Nasrum, S.Ag.

Setelah dzikir bersama, dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Ahmad Al Habsyi Dalam ceramahnya mengajak kepada para jamaah untuk banyak-banyak mengingat Allah SWT dengan bertasbih karna sesungguhnya bumi bertasbih memuji Allah SWT apalagi kita yang tinggal didalam bumi.
Lanjut, dikatakan bahwa ada dua mata diakhirat yang tidak tersentuh api neraka yaitu Mata yang selalu menangis menyesali masa lalunya, karna takut kepada Allah SWT dan Mata yang terjaga dalam menciptakan keamanan. Dan dalam islam mengajarkan ketentuan bukan kebetulan, sehingga segala sesuatunya telah ditentukan oleh Allah SWT dan Allah SWT akan menguji setiap mahluknya, makin tinggi keimanan maka tinggi pula ujian kita.
Selanjutnya, Ustadz Ahmad Al Habsyi mengajak para jamaah agar tidak disesatkan oleh suatu golongan yang menyalahgunakan jihad, karna sesungguhnya agama islam tidak mengajarkan kekerasan dan bom bunuh diri adalah bukan jihad. Dan mengajak untuk mempererat tali silaturahmi serta menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta keamanan.

Pada kegiatan tersebut pula dibagian souvenir sebanyak 3.000 paket kepada jamaah yang hadir. Acara dilanjutkan sholat Magrib berjamaah.(hy/sasmito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here