Kapolda Jawa Tengah: Tembak ditempat Penjahat yang Membahayakan Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1439 H

0
250

Beritapolisi.com – Semarang, Kapolda Jateng IRJEN Pol Condro Kirono memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas terhadap penjahat yang membahayakan selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri. Instruksi tembak di tempat, dilakukan bila pelaku mengancam jiwa masyarakat atau petugas polisi.

“Pasti ada ya (instruksi tembak di tempat). Kalau itu membahayakan masyarakat, membahayakan petugas,” ucap IRJEN Pol Condro kepada para wartawan usai mengikuti Diskusi Pengamanan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri, di Semarang, Kamis (24/5/2018)

Dia juga mengatakan, polisi akan meningkatkan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk mencegah aksi kejahatan. Objek-objek vital dan pusat kegiatan perekonomian akan menjadi perhatian khusus, dengan menempatkan personel lintas satuan.

“Nanti kita akan tempatkan kekuatan baik Brimob, Sabhara berada di tempat-tempat area publik. Baik itu simpul-simpul transportasi bandara, stasiun, terminal, mal, termasuk juga tempat-tempat pegadaian, perbankan itu juga akan dilakukan pemantauan,” kata IRJEN Pol Condro.

Jenderal bintang dua itu menambahkan, patroli rutin akan ditingkatkan pada arus mudik nanti terutama di permukiman-permukiman. Sasaran patroli tersebut adalah rumah-rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya pulang ke kampung halaman.

“Termasuk rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya mudik, yang kosong,” terangnya didampingi Kabid Humas Polda Jateng, KOMBES Pol Agus Triatmaja.(adhy/budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here