Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dan FKUB dengan Pimpinan Gereja se – Jakarta Pusat

0
166

Beritapolisi.com – Polres ,jakpus, silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol Roma Hutajulu, S.IK, M.Si. dan FKUB dengan Pimpinan Gereja se – Jakarta Pusat, bertempat di Aula ST. Antonius lt. 3 Gereja Hati Kudus Paroki Senen Jakarta Pusat , Senin (21/5/2018) Pukul 19.00 wib.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarya Pusat, Kapolsek Senen, Ketua FKUB Jakarta Pusat dan Perwakilan Ketua Pengurus Gereja Jakarta Pusat.

Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dan FKUB dengan Pimpinan Gereja se – Jakarta Pusat (adhy/beritapolisi)

Selanjutnya Romo Martinus mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini oleh bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat semoga kegiatan ini menjadikan tali silaturahmi antar umat beragama semakin erat dan semoga kita bisa bahu membahu saling menjaga keutuhan NKRI.

Kami merasa bangga dan ucapan terima kasih telah menjadi tuan rumah atas adanya kegiatan silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dan FKUB dengan Pimpinan gereja se – Jakarta Pusat. Kedepan diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut sehingga terjalin kerukunan yang elok yang bisa membuat kedamaian dan ketentraman di negara yang kita cintai.

Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dan FKUB dengan Pimpinan Gereja se – Jakarta Pusat (adhy/beritapolisi)

Sambutan Ketua FKUB Jakarta Pusat Bpk Katsir, Ucapan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat , Para Ulama dan Pimpinan Gereja atas terselenggaranya kegiatan ini.

Faktanya dilapangan permasalahan gereja di jakarta pusat minim alias Nol itu berarti kerukunan antar umat beragama di wilayah Jakarta Pusat terjalin dengan baik. Untuk itu kita berkumpul disini karena kita sekalian sayang sekali dengan bapak Kapolres karena kondisi diwilayah jakarta pusat aman, nyaman dan tenteram.

Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dan FKUB dengan Pimpinan Gereja se – Jakarta Pusat (adhy/beritapolisi)

Mari kita bersama sama melakukan gotong royong menjaga kamtibmas wilayah Jakarta Pusat , Jika ada permasalahan sebaiknya dicerna dan di musyawarahkan sehingga permasalahan yang ada tidak menimbulkan gejola gangguan kamtibmas yang baru.

Selanjutnya sambutan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol Roma Hutajulu, S.IK, M.Si, Terima Kasih atas kehadiran para FKUB dan Pimpinan Gereja atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kita ketahui bersama bahwa ada serangan teror diberbagai tempat untuk itu mari kita bersama sama melakukan langkah antisipasi dengan kebersamaan kita wujudkan jakarta pusat aman, nyaman dan tentram.

Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dan FKUB dengan Pimpinan Gereja se – Jakarta Pusat (adhy/beritapolisi)

Mari Kita jaga selalu Kerukunan antar Umat Beragama wilayah Jakarta Pusat yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Para Tokoh Ulama dan pengurus Masjid kemaren sudah menyatakan sikap bahwa bersama sama saling menjaga Kerukunan antar Umat Beragama.

Di Bulan Ramadhan ini mari kita bersama sama menjaga kesucian dibulan ini seperti contoh tempat hiburan atau penjualan minuman keras yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas diharapkan memberikan informasi kepada Pihak Kepolisian sehingga Bulan Ramadhan ini menjadi lebih indah.

Sinergitas yang sudah terjalin semoga tetap terjaga diwilayah Jakarta Pusat , bersama sama membangun komunikasi yang tercipta dengan baik.

Kedepan agenda Demokrasi seperti Pilpres dan Asean Games merupakan kepercayaan yang harus kita sukseskan bersama dan berjalan dengan baik terlepas dari serangan teror yang ada.

Saya berpesan kepada pimpinan gereja sampaikan kepada umat nya tentang kesejukan jangan menyampaikan pesan pesan yang memprovokasi keadaan menjadi keruh, jadikan pesan damai untuk wilayah Jakarta Pusat.(adhy/Suyatno.SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here