BJ. Habibie: Reformasi Sudah 20 Tahun Ada Tiga Elemen Utama Untuk Membangun Peradaban Indonesia

0
196

Beritapolisi.com – Jakarta, Presiden ketiga Indonesia Prof. DR. Ingg. Baharudin Jusuf (BJ) Habibie mengatakan, saat ini terdapat tiga elemen utama untuk membangun peradaban Indonesia agar dapat membawa rakyatnya lebih sejahtera. Ia pun membeberkannya.

Elemen pertama, kata dia, peradaban di Indonesia itu harus dibangun berdasarkan budaya. Sebab, budaya merupakan cikal bakal peradaban manusia.

Tidak ada budaya yang di muka bumi ini yang lebih muda dari 10 ribu tahun,” ucap BJ. Habibie sebagai pembicara di acara Refleksi 20 Tahun Reformasi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Bapak teknologi itu melanjutkan, elemen yang kedua untuk membangun peradaban Indonesia adalah agama. Menurutnya, dengan agama masyarakat akan dapat hidup lebih beradab.

Sementara elemen ketiga adalah kemampuan diri untuk menerapkan ilmu pengetahuan. Habibie berujar, dengan ilmu pengetahuan akan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan kualitas manusianya masing-masing.

“Peradaban Indonesia itu adalah yang ada di Indonesia benar-benar bisa diandalkan,” kata Prof. DR. Ingg. BJ Habibie.(adhy/Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here