Polisi Wanita Polres Sukabumi Siaga di Pusat Keramaian Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri 1439 H

0
336

Beritapolisi.com – Polres Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, menyiagakan puluhan personel wanita polisi di beberapa pusat keramaian selama Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Kami menempatkan polwan di pusat keramaian untuk memberikan rasa aman sekaligus nyaman, sehingga warga yang beraktivitas tidak merasa khawatir melihat personel kepolisian yang tengah berjaga,” kata Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Condro, di Sukabumi, Sabtu (19/5/2018).

Ada 50 wanita polisi yang disebar di pusat keramaian untuk bersiaga sekaligus mengawasi setiap warga yang berlalu-lalang. Selain itu, memberikan bantuan untuk masyarakat seperti kelelahan atau mengalami kejadian tidak diinginkan.

Selain di pusat keramaian, wanita polisi ini pun disiagakan ke beberapa tempat seperti tempat ibadah khususnya masjid, tempat yang dijadikan tempat ngabuburit dan lain-lain.

Polisi Ramadhan yang diawaki oleh puluhan wanita polisi ini diharapkan bisa efektif dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas ngabuburit di sejumlah lokasi. “Untuk laki-laki polisi tetapi kami siagakan tetapi tidak mencolok, mereka ada yang ditempatkan di posnya masing-masing ada juga berpatroli dengan total seluruhnya sekitar 400 personel,” ucap Kapolres AKBP Susatyo Condro.

Sementara, Kasubag Humas Polres Sukabumi Kota, AKP Ana Ratna Dewi, mengatakan para wanita polisi juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam beraktivitas di tempat-tempat ramai. Selain bersiaga atau berjaga, wanita polisi ini pun bertugas membangunkan warga sahur sekaligus memberikan bantuan sembako berupa minyak goreng untuk warga tidak mampu.(Adhy/Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here