Ngobrol Bersama Kapolri Dalam Rangka Tempo Road To 18th Asian Games 2018

0
230

Beritapolisi.com – Jakarta, Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. menghadiri dan menjadi narasumber pada acara Ngobrol @Tempo Road to 18th Asian Games 2018 di Ballroom Sasono Mulyo Le Meredien Hotel, Rabu (02/5/2018) Pukul 09.00 Wib.

Ngobrol Bersama Kapolri Dalam Rangka Tempo Road To 18th Asian Games 2018 (adhy/beritapolisi)

Adapun narasumber lain yaitu Menteri Olahraga,  H. Imam Nahrawi, S. Ag, Gubernur Sumatera Selatan,  Ir. H. Alex Nurdin,  SH,  Ketua Inasgoc, Eric Thohir, Dirjen Cipta Karya mewakili Menteri PUPR,  Ir. Sri Hartoyo, serta Staf Ahli Menhub mewakili Menhub,  DR Umar Aris, SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia,  Triawan Munaf, Direktur Utama Media Tempo Group Toriq Hadad,  Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol C. Paul Tehusijama dan Pemred Koran Tempo Budi Setyarso.

Ngobrol Bersama Kapolri Dalam Rangka Tempo Road To 18th Asian Games 2018 (adhy/beritapolisi)

Dalam kegiatan tersebut Kapolri didampingi oleh Pejabat Mabes Polri yaitu As Ops Kapolri, IRJEN Pol Drs. Deden Juhara, Karo Provost Div Propam Polri, BRIGJEN Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., serta Karo Penmas Div Humas Polri, BRIGJEN Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Dalam acara ngobrol Kapolri menyampaikan pada kacamata Kepolisian,  saat ini sedang dan akan menghadapi agenda tahunan yaitu pengamanan Pilkada yang saat ini masuk dalam tahap kampanye, Ramadhan, Lebaran, Asian games 2018 dan Pilpres.

Asian Games ini merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa serta sebagai cooling sistem pilkada pada situasi politik yang menghangat supaya masyarakat agar tidak dicekoki oleh isu isu politik petarungan kekuasaan yang mengakibatkan masyarakat menjadi terpolarisasi, selain sebagai cooling Asian Games juga sebagai pemersatu dan menetralisir polarisasi masyarakat.

Ngobrol Bersama Kapolri Dalam Rangka Tempo Road To 18th Asian Games 2018 (adhy/beritapolisi)

Dalam rangka kegiatan Asian Games Polri telah membentuk operasi Among Raga dimulai dari 18 Agustus sampai 2 Setember yang akan melibatkan personel TNI Polri sebanyak lebih dari 36.000 personel. Polri juga akan membuat pusat komando yang akan bertempat di Mabes Polri yang akan didukung TNI, BIN, Kemenhub dan stake holder lainnya.

Ancaman yang perlu diwaspadai adalah terorisme tetapi Polri telah melakukan upaya untuk kondisioning selain itu Polri juga melakukan operasi kejahatan konvensional seperti copet dan kejahatan jalanan lainnya namun tantangan yang paling utama di Jakarta adalah mengenai kemacetan.

Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. mengharapkan jajaran media dan lain lain untuk mendemamkan atau mensengungkan akan adanya acara Asian Games. Aman dan suksesnya pelaksanaan Asian Games akan membawa image bangsa Indonesia yang bagus,akan disegani oleh bangsa lain dan akan banyak investor yang datang.

Ngobrol Bersama Kapolri Dalam Rangka Tempo Road To 18th Asian Games 2018 (adhy/beritapolisi)

Acara diakhiri dengan tanya jawab,  pemberian testimoni dan foto bersama.(Adhy/Mardiaz K Dwihananto. Sik. Mhum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here