May Day 2018 Polres Purwakarta Gratis Pembuatan SIM Untuk Buruh

0
832

Beritapolisi.com – Polres Purwakarta, Hari Buruh Internasional, Satuan lalu lintasPolres Purwakarta Jawa Barat menggratiskan biaya pembuatan SIM bagi para buruh Purwakarta yang tidak ikut aksi di Jakarta.

Acara hari buruh di Purwakarta dipusatkan di Lapang Cibatu, dengan sejumlah kegiatan panggung hiburan digelar, Selasa (1/5/2018).

Tahun ini ada yang berbeda dari peringatan hari buruh Internasional sebelumnya, dimana kendaraan pelayanan SIM keliling turut berpartisipasi untuk memberikan pelayanan gratis pembuatan SIM C dan SIM A khusus untuk buruh Purwakarta.

Kasat lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, pada hari buruh ini satlantas polres Purwakarta memberikan terobosan baru, memberikan pelayanan gratis terhadap buruh yang memiliki SIM A dan SIM C pada bulan Mei bersamaan dengan jatuh nya Hari Buruh Internasional masa berlakunya habis, maka perpanjangan sim yang dimilikinya akan diberikan secara gratis tanpa di pungut biaya apapun dalam pembuatanya.

“Buruh merupakan penjaga NKRI, dengan tidak ikut menggelar aksi ke Jakarta tentunya kami berikan apresiasi yaitu kado atau hadiah berupa perpanjangan SIM yang dimilikinya digratiskan tanpa dipungut biaya terutama untuk katagori SIM C dan SIM A,” ucap AKP Rizky.

Para buruh cukup melampirkan foto copy kartu tanda anggota serikat buruh, foto copy KTP serta SIM yang akan habis masa berlakunya, kemudian diserahkan di bagian pendaftaran perpanjangan SIM yang ada di skitar kawasan lapang bola Cibatu, nanti petugas akan memberikan kupon untuk proses pembuatan SIM tersebut. Dalam waktu kurang dari 20 menit para buruh sudah langsung mendapatkan SIM baru perpanjangan.(Adhy/Anj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here