Kapolres Metro Bekasi Kota Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Gabungan Aliansi Buruh

0
393

Beritapolisi.com – Polres Bekasi Kota, Kapolres Metro Bekasi Kota KOMBES Pol.DR.Indarto SH,S.Sos.Sik.Msi pimpin Apel persiapan awal PAM Unras dari aliansi Buruh Kota Bekasi didampingi Kapolsek Bekasi Selatan KOMPOL Hensiantony, bertempat di Gedung GOR Patriot Bekasi, Jum’at (23/3/2018) pukul 07.00 wib.

Arahan KaPam Objek KOMPOL Hensiantony Kapolsek Bekasi Selatan, Hari ini kita melaksanakan apel persiapan pengamanan aksi Unjuk Rasa dari kawan-kawan gabungan buruh Kota Bekasi ke Kantor pemerintahan Kota Bekasi.

Mengingat pengalaman pengamanan kemarin, dimana masa aksi buruh sedang banyak massanya anggota Polisinya malah bersifat pasif dan hanya duduk saja.

Arahan kapolsek bekasi selatan (adhy/beritapolisi)

Kita gunakan ilmu Pengendalian massa yang sering kita latih kemarin di Alun-alun Kota Bekasi, jangan bersifat apatis dan memakan tulang kawan.

Arahan Kapolres Metro Bekasi Kota KOMBES Pol. DR.Indarto SH, S.Sos. Sik.Msi, Hari ini Pukul 10.00 Wib kita apel dikarnakan kegiatan kita Kepolisian Polrestro Bekasi Kota sangat Padat dan kekuatan personil pengamanan kita sejumlah 500 personil.

Kekuatan massa dari buruh akan sejumlah1500 orang (Gabungan dari Serikat Buruh Kota Bekasi) dan rencananya mereka akan melaksanakan aksinya pada Pukul 13.00 Wib.

Saya harapkan disetiap Polsek-Polsek yang terdapati titik kumpul Buruh agar menginformasikan pergerakan mereka jika sudah mau jalan menuju Kantor disnaker.

Arahan kapolres bekasi kota (adhy/beritapolisi)

Tujuan seluruh personil Kepolisian berseragam ada di tengah-tengah kita untuk mengantisifikasi massa buruh berlaku diluar batas kewajaran.

Semoga aksi buruh akan berakhir pada hari ini dan permasalahan UMSK dapat diputuskan, supaya situasi Kota bekasi dapat aman dan kondusif.

Kalau keinginan dari rekan-rekan Buruh mereka ingin mengadakan Sholat Jumat di jalan dan Hal itu akan sangat mengganggu kelancaran Lalu Lintas, makanya saya tidak memperbolehkan aksi mereka.

Kapolres Metro Bekasi Kota Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Gabungan Aliansi Buruh (adhy/beritapolisi)

Adapun Kekuatan Apel persiapan awal PAM Unras dari Aliansi Buruh Kota Bekasi di Gedung GOR Patriot 97 Personil terdiri, Sat Shabara : 22 personil, Polsek Bekasi Selatan : 12 personil, Polsek Bekasi Kota : 20 personil, Polsek Bekasi Utara : 15 personil, Polsek Medan Satria : 9 personil, Polsek Jati Asih : 12 personil, Polsek Bantar Gebang : 2 personil dan Polsek Pondok Gede : 10 personil. (adhy)

Sumber berita: KOMPOL Erna R. Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here