Home Uncategorized Mendekati Pilkada Serentak, Bhabinkamtibmas Polsek Baureno Melatih Linmas

Mendekati Pilkada Serentak, Bhabinkamtibmas Polsek Baureno Melatih Linmas

0
202

Bojonegoro – Mendekati pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 2018, Bhabinkamtibmas Desa Pucangarum Kecamatan Baureno, Bripda Sulistyo Nugroho dan Pelda Solikin melaksanakan pelatihan kepada anggota Linmas di halaman Balai Desa Pucangarum, Selasa (20/03/2018).
Kapolsek Baureno AKP Marjono melalui Bhabinkamtibmas Desa Pucangarum Bripda Sulistyo Nugroho mengatakan, Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan Linmas di Desa agar dapat membantu tugas-tugas Kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkada, selain itu juga diharapkan dapat melakukan deteksi dini terutama antisipasi keberadaan pelaku-pelaku kejahatan yang kemungkinan mereka berada dan bertempat tinggal di wilayah Desa Pucangarum.
“Latihan ini kami lakukan agar kami sesama aparat selalu kompak dalam menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat banyak khususnya warga desa Pucangarum”, terangnya.
Pada pelatihan itu, Bhabinkamtibmas Desa Pucangarum serta Babinsa melaksanakan pelatihan dasar kedisiplinan dengan memberikan materi PBB (Perturan Baris Berbaris) sistem pengamanan lingkungan atau siskamling untuk menumbuhkan rasa kebersamaan diantara anggota linmas dan memupuk rasa disiplin tentang tugas pokok dan fungsinya yang bertanggung jawab dengan keamanan ketertiban desa.
“Selain memberikan materi kita juga memberikan pelatihan baris berbaris dengan maksud, ketika para anggota linmas ini bertugas di lapangan minimal sudah ada keterampilan dasar yang menunjang tugas dan tanggung jawabnya”, ungkap Bripda Sulistyo Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here