Mimbar Kamtibmas Kapolsek Batu Ceper Tangerang Kota Sholat Jum'at berjamaah diMasjid Jami AN-Nur Kebon Besar

0
461

Beritapolisi.com – Polsek Batu Ceper, program mimbar kamtibmas pada kesempatan jum’at ini Kapolsek Batu Ceper KOMPOL H.Hidayat Iwan Irawan.SH.MA. laksanakan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Jami AN-Nur Kebon besar Tangerang, Jumat (16/3/2018) pukul 11.55 Wib.

Mimbar Kamtibmas Kapolsek Batu Ceper Tangerang Kota Sholat Jum’at berjamaah diMasjid Jami AN-Nur Kebon besar (adhy/beritapolisi)

Kapolsek Batu ceper KOMPOL H.Hidayat Iwan Irawan.SH.MA dalam program kerjaanya yaitu mimbar kamtibmas yang dimana beliau memberikan sebuah ceramah singkat tentang himbauan dan arahan kamtibmas.
Kegiatan ini termasuk kegiatan polisi sambang warga masyarakat yang beragama muslim bukan hanya bertemu dengan para tokoh agama, para ulama, para kyai dan para ustadz saja akan tetapi dengan kunjungan bapak kapolsek Batu ceper ini berharap bagi warga masyarakat Jemaah yang telah hadir di Masjid yang mulia ini dapat mengenal seorang pemimpin dari kepolisian Polsek Batu Ceper.
Adapun Kapolsek Batu Ceper KOMPOL H.Hidayat Iwan Irawan.SH.MA.
beserta para jajaran anggota personil telah berkoordinasi dengan pihak pengurus DKM Masjid Jami AN-Nur yang di pimpin oleh Kyai H.Holil untuk memberikan sedikit waktu untuk memberikan ceramah tentang himbauan dan arahan kamtibmas.
Sambutan DKM Masjid Jami AN-Nur Kebon besar (adhy/beritapolisi)

Setelah berkoordinasi maka kyai H.Holil mempersilahkan bapak Kapolsek untuk menjalankan programnya yaitu program Mimbar Kamtibmas, untuk mempersingkat waktu maka bapak Kapolsek langsung menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk berpidato dan berceramah tentang himbauan Keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.
Untuk mempersingkat waktu maka bapak kapolsek langsung berdiri dan memperkenalkan dirinya kepada para Jemaah umat muslimin yang telah hadir di masjid ini dan langsung memberikan himbauan beliau menuturkan bahwa ‘’ himbauan yang pertama saya memberitahukan kepada warga masyarakat pada tanggal 27 Juni 2018 akan di selengarakan pesta demokrasi pestanya rakyat untuk memilih pemimpin yang baru yaitu pemilihan Walikota dan wakil Walikota kota Tangerang kami menghimbau bahwa jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat menghambat dan merusak pesta demokrasi.
Kapolsek batu ceper berikan ceramah himbauan kamtibmas (adhy/beritapolisi)

Yang kedua adalah maraknya gangguan oknum yang memberikan berita tidak benar yang membuat cemas kita semua karena bisa memecah belah bangsa dan negara kita, janganlah termakan isu yang belum jelas darimana sumbernya yang bisa merugikan halayak ramai dan jangan terpancing jagalah emosi kita jangan sampai terjerumus ke dalam Isu Hoax.
Gunakanlah media sosial dengan sebaik-baiknya yang tentunya untuk kebaikan kita semua’’, ucap KOMPOL H.Hidayat Iwan Irawan.
Setelah Kapolsek Batu Ceper KOMPOL H.Hidayat Iwan Irawan.SH.MA. memberikan himbauan kamtibmas lalu kemudian di lanjutkan kembali kegiatan ibadah Sholat Jum’ at berjamaah yang di mana sebagai penceramah khotib dan iman pada kesempatan ini di pimpin oleh Ustadz H.Saduni, tema ceramah yang di berikan oleh beliau adalah hindarilah azab yang pedih dari ALLAH SWT dan janganlah jadi orang yang celaka di dunia maupun di akhirat.
Jamaah Masjid Jami AN-Nur Kebon besar (adhy/beritapolisi)

Setelah mendengarkan 2 ceramah maka pada akhirnya para Jemaah melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah dengan khusu sekali dan setelah melaksanakan sholat berjamaah pihak kepolisian bersama para tokoh agama, kyai dan para ustadz melaksanakan jalinan tali silahturahmi yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaran sesama umat muslimin.
Di dalam silahturahmi pihak dari kepolisian Polsek Batu Ceper yang di pimpin oleh bapak Kapolsek langsung memberikan brosur yang berasal dari Polda Metro Jaya dan Satgaswil DKI Jakarta tentang himbauan untuk Mewaspadai aksi terorisme dan penyebaran radikalisme di sekitar anda.
Silahturahmi kapolsek ,dkm masjid dan jamaah sholat jum’at Masjid Jami AN-Nur Kebon besar (adhy/beritapolisi)

Maksud dan tujuan pemberian brosur ini adalah untuk mencegah adanya gerakan terorisme karena terorisme bertujuan menyebarkan rasa ketakutan di tengah-tengah warga masyarakat, Dengan pemberian brosur ini maka pihak kepolisian terutama di wilayah hukum Polsek Batu Ceper kami berharap untuk tidak ada lagi kasus radikalisme dan terorisme. (adhy)
Sumber berita: BRIPKA Eko. Humas Polsek Batu Ceper

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here