Kecelakaan Melibatkan Anak Kecelakaan Motor di Baureno Bojonegoro, Tiga Orang Masuk Rumah Sakit

0
566

Bojonegoro (Baureno) – lagi-lagi, kecelakaan lalu-litas yang melibatkan anak, terjadi di Jalan Raya Bojonegoro – Babat turut wilayah Desa Ngemplak Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (16/03/2018) pukul 15.30 WIB sore tadi. Diduga pengendara sepeda motor Honda Scoopy saat hendak berbelok kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah depan, sehingga ditabrak sepeda motor Honda Vario, yang berjalan dari arah yang berlawanan. Akibatnya kedua pengendara dan seorang pembonceng mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan medis di rumah sakit.
Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, Kapolsek Baureno, AKP Marjono SH, menyebutkan bahwa yang terlibat laka lantas tersebut sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 2688 C yang dikendarai Sudir (33), warga Desa Tanggungan RT 014 RW 007 Kecamatan Ngraho, kontra sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi S 6225 MS, yang dikendarai Siti Firda Nur Azizah (14) berboncengan dengan Nabila Putri Al Aulia (15), keduanya pelajar asal Desa Karangdayu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.
“Laka lantas tersebut diduga terjadi karena kelalaian pengendara Honda Scoopy yang saat hendak berbelok kurang memperhatikan arus lalu-lintas di sekelilingnya,” jelas Kapolsek.
Adapun kronologi laka lantas tersebut bermula, pada awalnya sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 2688 C, berjalan dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi kejadian, pada saat bersamaan dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi S 6225 MS yang dengan tiba-tiba menyebrang ke utara dengan memotong jalan.
“Karena jarak yang sudah dekat dan diduga pengendara Scoopy tidak memperhatikan arus lalu-lintas dari arah depan, akhirnya terjadilah laka-lantas tersesbut,” jelas Kapolsek.
Setelah terjadi tabrakan kedua kendaraan berikut pengendaran dan pemboncengnya sama-sama terjatuh, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Honda Vario mengalami tanda-tanda patah tulang tangan lengan kiri dan pengendara sepedah motor Honda Scoopy mengalami luka babras, sedangkan pembonceng Honda Scoopy mengalami tanda-tanda patah tulang slangka kiri.
“Seluruh korban di bawa ke RSUD Sumberrejo guna mendapatkan perawatan medis,” imbuh kapolsek.
Saat ini, peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro. Tak henti-hentinya, melalui media ini, Kapolsek menyampaikan himbauan kepada para pengendara kendaraan di jalan raya hendaknya senantiasa berhati-hati dan terus waspada saat berkendara.
“Seringkali kecelakaan diakibatkan oleh kelalaian pengendara dan kebanyakan diawali dari adanya pelanggaran,” pesannya.
Selain itu, kepada para orang tua agar jangan memberikan ijin kepada anak-anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.
“Anak-anak yang belum cukup umur, jiwanya masih labil dan sangat berbahaya jika berkendara di jalan raya,“ pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here