Silahturahmi DDS Bhabinkamtibmas Polsek Pancoran Jakarta Selatan

0
354

Beritapolisi.com – Polsek Pancoran, Jaksel, kegiatan rutin DDS ( door to door sistem ) atau dalam bahasa Binmas adalah sambang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikoko AIPTU Nurkholis ke warga dalam rangka silahturokhim ke pengurus lingkungan yaitu Ketua Rt. 003. Rw 01 dengan bpk Ustad Hakim, bertempat di depan kediaman Ketua Rt. Jln Cikoko Timur Raya Rt.003.01 Kel. Cikoko. Kec Pancoran Jaksel, Rabu, (21/2/ 2018) pukul 10.00 wib.
Tugas rutin Bhabinkamtibmas adalah sambang kalau dalam istilah bergaul silahturokhim ke warga, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, perkantoran dan semua komunitas.
Sambang juga banyak mempunyai arti yang luas yaitu pembinaan, penyuluhan atau dengan singkatan Binluh.

Silahturahmi DDS Bhabinkamtibmas Polsek Pancoran Jakarta Selatan (adhy/beritapolisi)

Binluh pun dapat di jabarkan sangat luas di antaranya, Binluh tentang lalulintas, Binluh bahaya Narkoba, Binluh Kenakalan remaja.
Disampaing kegiatan rutin tugas Bhabinkamtibmas tugas selanjutnya menghadiri giat masyarakat seperti pengajian, kerjabakti dan arisan arisan yang menghadirkan orang banyak.
Dalam kesempatan silahturokhim ini bhabinkamtibmas polsek pancoran AIPTU Nurkholis menyampaikan pesan pesan Kamtibmas pesan yang di sampaikan pasca penutupan jalur lintasan motor dan orang jalur kereta api Jabotabek.
Penutupan jalan lintas motor di perlintasan KA (adhy/beritapolisi)

Penutupan tersebut adalah untuk keselamatan warga sekitar dan kelancaran pengendaraan lain sehingga lalin lancar. Ketua Rw dan Rt apabila keberatan dengan penutupan tersebut hendaknya mengajukan dengan surat ke Kelurahan untuk ditujukan kepada Kementrian perkereta apian dan Dishub agar pembuatan jembatan penyeberangan orang atau JPO.
Ketua Rt dan Rw untuk menghimbau warganya jangan menyabut pagar yang telah di pasang atau anarkis.(adhy)
Sumber berita: IPDA Dewita Kaur Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here