Kapolres Metro Jakarta Pusat Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Pemberian Penghargaan

0
979

JAKARTA PUSAT – Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi,pimpin Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional dan Pemberian penghargaan personil yang berprestasi,bertempat dihalaman Polres Metro Jakarta Pusat,Rabu (17/1/2018) pukul 07.00 Wib.
Bertindak sebagai Perwira Upacara Kasiwas Polres Metro Jakarta Pusat KOMPOL H. Agus Riadi SH dan sebagai Komandan Upacara adalah Kanit Provost Polres Metro Jakarta Pusat AKP Mukti Ali.

Peserta Upacara terdiri dari; Peleton Kabag, Kasat dan Kapolsek,Peleton Pamen,Peleton Perwira,Peleton Sat Sabhara Polrestro Jakpus,Peleton Gabungan Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas,Peleton Gabungan Staf Polrestro Jakpus,Peleton Sat Intelkam Polrestro Jakpus,Peleton Sat Reskrim Polrestro Jakpus,Peleton Sat Narkoba Polrestro Jakpus dan Peleton PNS Polrestro Jakpus.
Amanat Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi; Memanjatkan puji Syukur kepada Allah SWT atas rahnat dan karunianya sehingga dapat melaksanakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional, sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat Pengabdian guna memupuk disiplin jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sbg anggota Polri khususnya Polres Metro Jakpus.

Kita lakukan Evaluasi terhadap Pelaksanaan Tugas bulan lalu, karena pada hakekatnya kegiaran Upacara ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan merupakan sebuah bentuk tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap Institusi Polri serta wujud Ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dengan melakukan langkah Antisipasi dan perbaikan sikap prilaku kebiasaan yang lebih baik sehingga mendapat tempat di hati Masyarakat.
Kita telah berupaya untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai Fungsi dan Perannya masing-masing, dimana hal tersebut. Kita rasakan hasilnya saat ini paling tidak dapat menjaga dan memelihara situasi dan kondisi Kamtibmas yang dinamis, sehingga memungkinkan dapat terselenggaranya aktifitas kegiatan Pemerintahan dan berbagai Aspek kehidupan Masyarakat.
Kita sadari bahwa masih terdapat kekurangan baik secara kasatmata maupun yang Kita rasakan, hal ini tentunya Kita perlu membuka mata dan bekerja Keras agar kekurangan yang ada Kita perbaiki sedikit demi sedikit sehingga tidak menjadi bumerang bagi Kita Semua.

Ada berapa penekanan antara lain: Selalu tingkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT, perbaiki Ibadah dan jauhi larangannya.
Jaga sikap tampang, gunakan Gampol sesuaikan dengan petunjuknya, gunakan pluit karena merupakan alat utama Polri.
Tingkatkan disiplin, rasa solidaritas dan kemompakkan sesama anggota, hindari perselisihan dengan rekan-rekan TNI.
Laksanakan Tugas dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab setiap pelaksanaan tugas guna mencapai hasil yang maksimal.

Kedepan Kita masih dihadapkan tugas -tugas yang sangat berat antara lain disamping pelaksanaan Pengamanan terhadap kegiatan Masyarakat dan aksi Unjuk Rasa di wilayah hukum Polres Metro Jakpus, Kita juga akan melaksanakan Pengamanan terhadap hasil Pilkada yang dilaksanakan diberbagai wilayah di Indonesia yang dilaksanakan tahun 2018, karena meskipun di Jakarta khususnya Jakarta Pusatbtdk ada Pilkada tapi nantinya semua permasalahan yang muncul dari Pilkada pasti akan terpusat di wilayah hukum Polres Metro Jakpus, maka dari itu Kita harus menyiapkan pola Pengamanan dan Pelayanan terhadap kegiatan Masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya dengan baik dan sistematis sehingga tidak menimbulkan komplain dan teguran dari pimpinan.
Pada kesempatan ini Saya berpesan kepada seluruh anggita jajaran Polres Metro Jakpus untuk selalu menjaga ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan kesehatan serta kekompakkan mengingat tugas yang semakin berat guna memenuhi harapan Masyarakat.
Tetap tingkatkan kewaspaan terhadap aksi Teror yang sangat mungkin akan terjadi diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat dimana sebagai sasarannya adalah mako Polri dan anggota Polri dilapangan, tetap tingkatkan pola Pengamanan mako yang baik, lakukan pemantauan dan bila perlu lakukan pemeriksaan terhadap orang yang akan masuk kedalam Mapolres Metro Jakpus dan untuk anggota terbuka agar tidak melaksanakan tugas secara sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
Marilah Kita sepakat meningkatkan semangat pengabdian sebagai wujud pengabdian Kita dalam setiap menghadapi tantangan tugas dalam rangka peningkatan Sumber Daya Polri yang siap untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.
Jelang tugas kedepan dengan satu keyakinan dan Optimisme yang wajar serta positif, tidak lupa Saya ucapkan terima kasih atas kesangupan dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan Taufik dan hidayahnya kepada Kita sekalian Amin, selamat bertugas.

Selanjutnya Kapolres memberikan Penghargaan kepada Personil Polres/Polsek yang berpretasi, yaitu : AKBP Sitepu SH Kasat Narkoba, KOMPOL Eka Baasith S, SIk, MSi Kapolsek Sawah Besar, AKP Agus Ahmad Kunia SH Kanit Idik 3 Sat Narkoba, IPDA Pramono Kasubnit 2 Unit Idik 3 Sat Narkoba, AIPDA Sulistiono SH Banit Sat Narkoba, AIPDA Muhammad Satiri SH Banit Sat Narkoba, BRIPKA Purwanto Raharjo SH Banit Sat Narkoba, BRIGADIR Freddy Marpaung SH Banit Sat Narkoba, BRIGADIR Madasari Putri P Banit Sat Narkoba, BRIGADIR Nugroho Yuli Yastomo Banit Sat Narkoba, BRIGADIR Andi Rahtopo SH Banit Sat Narkoba, BRIGADIR Yogi Herdianto SH Banit Sat Narkoba, BRIGADIR Rudin Napitupulu SH Banit Sat Narkoba, BRIPTU Cendy Pradana Utomo Banit Sat Narkoba dan BRIPDA Sutrisno Banit Sat Narkoba.(Berhasil melakukan ungkap kasus Natkoba dengan tersangka A.n Sharan Kumar Tamang warga Negara Nepal dengan Barang Bukti Narkoba jenis Sabu sebanyak 52 gram dan 3.400 gram, Tkp. Depan Bank OCBC Jln. Gunung Sahari Raya Sawah Besar dan kamar 204 hotel Alphine Jln. Gunung Sahari Raya Sawah Besar).

AIPTU Tugiyono Bhabinkamtibmas Kel. Tanah Tinggi (Berhasil mengamankan Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Jalan Tanah Tinggi XII Rt.08/012 Kel. Tanah Tinggi, yang menyebabkan Bayi dalam kandungan meninggal dunia).
BRIGADIR Wahyu Tri Basuki, BRIGADIR Bag Sumda (melaksanakan Tugas dengan baik dan berdedikasi Tinggi).
Sumber berita: KOMPOL Suyatno Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here