Kunjungan Kerja Kapolres Metro Jakarta Selatan Polsek Pancoran

0
625

JAKARTA SELATAN – Kunjungan Kerja & Tatap Muka Kapolres Metro Jaksel KOMBES Pol Mardiaz K Dwihananto, S.I.K. M.Hum, ke Polsek Pancoran Jakarta Selatan,Selasa (16/1/2018) pukul 22.00 wib.

Hadir juga dalam acara ini;Kapolsek Pancoran KOMPOL M. Budiyono, SH, MM,Wakapolsek Pancoran AKP Samsudin Masoed dan Seluruh Kanit dan Panit serta Anggota Polsek Pancoran.

Sambutan Kapolsek Pancoran KOMPOL M. Budiyono, SH, MM; Kapolsek Pancoran memaparkan materi laporan satuan Polsek Pancoran dengan slide terkait kondisi sarana dan prasana Polsek Pancoran, Kondisi lingkungan, Situasi Kamtibmas dan Kerawanan Wilayah serta Program Kapolsek.

Sambutan Kapolres Metro Jaksel KOMBES Pol Mardiaz K Dwihananto, S.I.K. M.Hum;Assalamu’alaikum Wr. Wb,Yang saya hormati bapak Kapolsek seluruh Perwira dan Bintara. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. Saya di Sumatra Utara cukup lama, sehingga ketika saya tugas dibeberapa wilayah menjadikan kita bersyukur dan lebih bersyukur.
Saya mengingatkan kembali tentang program Promoter, tentang menghilangkan budaya koruptif, tentunya bagaimana rekan-rekan menyikapi hal ini.
Kemudian perlu saya sampaikan bahwa Polres Metro Jaksel akan mengikuti perlombaan zona integritas, bebas korupsi, sebagai tolak ukur pelayanan publik yang maksimal.
Kemudian komunikasi dengan media, sekian banyak tugas kita apabila tidak dishare kepublik, masyarakat tidak akan tahu. Rekan-rekan jangan alergi dengan wartawan. Sekarang kita sudah rengking 3 tentang kepercayaan publik, yang pertama TNI kedua KPK. Terutama pada saat kita membantu masyarakat jangan sungkan-sungkan foto, antara tugas dan pencitraan harus seimbang,
Saya juga meminta kepada Kapolsek tentang mapping masalah, terserah Kapolsek caranya bagaimana, misalnya orang orang sedang berkumpul silahkan didatangi dan hal-hal apa yang dikeluhkan masyarakat. Syukur ini kita buktikan dengan pengorbanan, didalam jaman yang era modern, bagaimana kita mengelola potensi masyarakat yang ada, tolong dibina ormas-ormas yang dapat membantu tugas kepolisian.
Saya ingatkan masalah tahanan, jangan sampai ada tahanan yang kabur, karena Kapolri kita cukup keras tentang tahanan kabur, jangan sampai kita lengah.
Kemudian jaga hubungan kita dengan TNI, jangan lagi ada saling bersaing. Jalin terus sinergitas dengan rekan TNI. Walau tugas kita berbeda, saya harapkan Bhabinkamtibmas apabila turun kelapangan agar bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi lain.
Dalam hal pelaksanaan tugas, pimpinan sangat memperhatikan anggota. Bagi yg berprestasi tentunya akan diberi reward. Sedangkan yg bermasalah akan di beri punishment sesuai kesalahannya. Oleh sebab itu, marilah berlomba-lomba menunjukkan prestasi supaya masyarakat semakin percaya dengan Polri.
Yang terakhir, dengan jumlah personel sebanyak 70 orang agar dimaksimalkan sebaik mungkin dlm pelayanan kepada masyarakat. Jaga kesehatan dengan pola hidup sehat guna menunjang tugas,Wassalamualaikum wr.wb.
Acara di tutup dengan Pembacaan Doa dibawakan oleh AIPTU Suwarno dan Sesi Foto bersama Bp. Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol Mardiaz K Dwihananto. SIK. MHum.
Sumber berita: Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here